Selasa, 02 September 2014
RSS

Peringati Hari Lingkungan Hidup, LSM Akan Deklarasikan Partai Hijau

JAKARTA--Untuk lebih menyuarakan lingkungan, sejumlah LSM Lingkungan merasa perlu mendorong terbentuknya partai politik baru yang mengusung konsep peduli lingkungan.

Juru Bicara Komite Partai Hijau (KPH) Berry Nahdian Furqon menyatakan sejumlah  Organisasi Rakyat yang kebetulan hadir di PNLH XI Balikpapan, berkumpul dalam diskusi kecil dan lepas di lakukan secara terbatas, merenacanakan Deklarasi Partai Hijau lebih cepat.

“ Deklarasi intern sudah dilakukan saat PNLH Walhi ke XI di Balikpapan, rencananya KPH akan medeklarasikanya secara Nasional tanggal 5 Juni 2012 sekalian memperingati Hari Lingkungan Hidup,” papar Berry saat dihubungi PME melalui telpon selularnya, Senin (23/04).

Mantan Direktur Eksekutif Nasional Walhi priode 2008-2012 mengatakan Partai Hijau akan mengarahkan perhatian utama pada penguatan gerakan politik yang berkeadilan social, demokrasi kerakyatan dan keberlanjutan sumber kehidupan rakyat untuk kesejahteraan umum.

“ Partai Hijau akan bekerja melalui tahapan organisasi berdasarkan tuntutan umum rakyat mulai dari wilayah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan kekuatan hubungan International,” ucap Berry.

Dia juga menyampaikan saat ini Partai Hijau belum ada ketua baru para Deklarator, jubir dan Sekjen.

“ Kemungkinan setelah deklarasi baru akan diadakan pemilihan ketua,” pungkasnya.

Banner
Site Design by Yanhr - learn Joomla! in fast and easy way