Kamis, 21 Agustus 2014
RSS

Buruh Outsourcing Pertamina Balongan Lakukan Mogok Kerja

JAKARTA--Setelah kemarin serentak lakukan mogok nasional di 20 Propinsi, saat ini 3 ribu buruh outsourcing Pertamina Balongan lakukan mogok kerja dan memblokade akses menuju Pertamina Balongan. Hal tersebut disampaikan Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (04/10).

" Saya menyambut baik langkah yang dilakukan oleh mereka. Ini merupakan hal baru karena buruh Pertamina mau ikut mogok, mereka sudah lama bekerja tapi tidak menjadi pegawai tetap," kata Andi.

Menurutnya pemerintah sangat lamban dalam menyikapi tuntutan buruh, padahal kerugian yang ditimbulkan saat mogok 4 juta buruh di 20 Propinsi kemarin (Kamis, 03/10) menimbulkan kerugian sekitar 220 triliun.

" Pemerintah bertindak lamban untuk memenuhi tuntutan kami, padahal kerugian yang ditimbulkan sangat besar. Jika Pemerintah tidak mengabulkan tuntutan kami, kami akan melakukan aksi mogok nasional yang lebih besar," tegasnya.

Andi juga menyesalkan pernyataan Ketua Apindo Sofyan Wanandi yang mengatakan akan mengganti tenaga buruh dengan mesin.

" Ini pernyataan yang sangat provokatif, jangan sampai pernyataan tersebut menjadi masalah baru karena menyinggung buruh," ucap Andi.

Andi menyampaikan jika pihaknya hari ini dihubungi pihak perwakilan Kedubes Negara asal Eropa dengan terkait dengan kejadian kemarin.

Banner
Site Design by Yanhr - learn Joomla! in fast and easy way