Jumat, 31 Oktober 2014
RSS

PLN LAKUKAN PENGGANTIAN KWH METER TUA

 

JAKARTA-- PT PLN (Persero) akan melakukan penggantian kWh meter yang sudah tua secara massal dan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari Kamis, 27 Oktober 2011 bersamaan dengan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 66 tahun.

Manajer Senior Komunikasi Korporat, Bambang Dwiyanto menyatakan, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga akurasi pengukuran pemakaian listrik oleh pelanggan sehingga mendukung bisnis yang fair antara PLN dengan pelanggan.

"  Dengan kWh meter yang akurat maka energi listrik yang digunakan oleh pelanggan akan terukur dengan akurat pula sehingga pelanggan akan membayar rekening listrik benar-benar sesuai pemakaiannya," kata Bambang melalui siaran pers, Jakarta, Selasa (25/10).

kWh meter yang dibidik PLN untuk diganti adalah meteran yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, termasuk juga kWh meter yang dibidik PLN untuk diganti adalah meteran yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, termasuk juga kWh meter yang secara teknis mengalami gangguan/kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

" Selama tahun 2011, target penggantian kWh meter tua di seluruh Indonesia adalah 2,6 juta yang terdiri dari : Jawa Bali 2,1 juta kWh meter, Indonesia Barat (Sumatra dan Kalimantan Barat) 300.000 kWh meter dan Indonesia Timur (Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku dan Papua) sebanyak 200.000 kWh meter," papar Bambang.

Seperti diketahui, kWh meter merupakan alat ukur milik PLN yang dititipkan di tempat pelanggan dan berfungsi untuk mengukur pemakaian listrik pelanggan. kWh meter yang sudah tua, apalagi jika mengalami kerusakaan berpotensi mengurangi akurasi pengukuran pemakaian listrik. Kondisi seperti ini, akan mengurangi transparansi dan mengganggu proses bisnis yang lebih fair. Selain untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat/konsumen, aksi penggantian kWh meter tua ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi langsung dengan pelanggan, sekaligus lebih mendekatkan PLN ke pelanggan. Diharapkan melalui kunjungan langsung ke lapangan ini, PLN bisa lebih menyerap keinginan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan PLN.

 

Banner
Site Design by Yanhr - learn Joomla! in fast and easy way